REVIEW MV SEVENTEEN-DON’T WANNA CRY (AWESOME!!!)

Sebelumnya ini adalah kali pertama aku nulis review-an tentang mv ehehehe entah kenapa mv svt yang rilis barusan bikin jari-jariku gatal untuk mengetik ulasannya. >///<

Pertama-tama, selamat buat SEVENTEEN dan CARAT (sebutan untuk fans svt, included me heheh) atas rilisnya MV SEVENTEEN-DON’T WANNA CRY!!!

Yang pasti MAKASIH BANYAK BANGET BUAT SEMUA MEMBER SEVENTEEN, STAFF DAN KRU PLEDIS YANG SUDAH BEKERJA DENGAN SEBAIK-BAIKNYA UNTUK COMEBACK KALI INI!!!! (walopun dulu aku sempet kesel sama pledis tapi sekarang aku udah sayang banget sama kalian, karena aku ngerasa svt udah berada di tangan yang tepat. Tanpa ada pledis tentu semua member svt yang ada sekarang, gak bakal ada, bukan?)

Aku ngetik review-an ini sambil-sambil nungguin download-an wkwk abis aku pake A*IS jadi rada-rada lelet gituh. Hmz, ya udahlah malah jadi curhat lolz.

Jujur yah, waktu pertama denger highlight medley lagu don’t wanna cry di official youtube pledis aku agak heran dan kecewa kenapa comeback ini rada-rada sedih. Beda sama tema ‘fresh’ yang selama ini mereka usung di comeback2 sebelumnya. Tapi aku berusaha berbaik sangka karena aku yakin, tema seperti apapun jika seventeen yang bawakan pasti akan berakhir wow. Dan prasangka baikku itu sama sekali gak mengecewakan!

Karena comeback kali ini emang WOW dan MANTEP!!! Berasa sesuatu yang baru banget, tapi tetap khas rasa-rasa anak sebong.

Aku awalnya agak parno pas liat siluet dua orang cewe yang sempet muncul di awal mv. Apalagi dulu sempet ada kabar kalo mv kali ini bakal ada 13 cewe buat masing-masing member. Namun, Alhamdulillah sepanjang mv yang berdurasi sekitar 3 menit 42 detik ini tidak ada adegan dengan cewe yang ehm agak mencurigakan dan membikin cemburu ahahaha (malu saya sempat sedih waktu ada kabar yang kemarin itu T^T)

Yang bikin aku amaze di comeback kali ini adalah kemampuan vocal semua member yang udah gak diragukan lagi keunikannya. Aku emang udah yakin sama kemampuan vocal line, tapi di sini member dari hip-hop line dan peformance team juga gak kalah keren. Dan aku beneran merinding di bagian Vernon yang nyanyi intronya ;w;)b Itu abang bule satu bisa banget bikin anak perawan orang melayang karena suaranya. Aku bahkan ngerasa suara Vernon di lagu ini lebih bagus dan lebih halus daripada nyanyiannya di smile flower kemarin. Aku merasa ada peningkatan kemampuan vokal buat Vernon, padahal dulu mah aku inget banget dia sering nyanyi nada tinggi bagian Seungkwan dan member lain ngetawain karena emang ekspresinya juga lucu pas nyanyi wkwkwk

Ini emang out of the topic banget, tapi aku beneran salpok waktu sadar kalo part bagian seungcheol, jeonghan dan joshua bergiliran. Aduh elah ini kerumitan hubungan 95 line bikin aku nyengir gaje. Ato emang aku doang kali yang terlalu peka dengan hubungan mereka? XD wks

Kemudian yang bikin aku amaze adalah dance nya. Dance seventeen emang akan selalu bikin aku amaze. Kompak itu sudah pasti. Sinkronisasi mereka udah gak bisa dipertanyain. Dance mereka udah kayak terhubung satu sama lain dan itu membuktikan hubungan erat di antara para member dan seberapa keras mereka sudah berlatih untuk mempersiapkan comeback kali ini. Dance yang paling aku suka itu bagian woozi, waktu dia nari-nari seorang diri dan tariannya itu somehow bikin aku keinget sama gerakan penari ballet. Uji-ku yang cimut bener-bener tampak berkarisma sementara member lain menari di belakangnya dengan sinkronisasi yang sempurna. perfect banget dah pokoknya.

Aku bisa liat kalo point dance sebong kali ini adalah gerakan menutup mata dengan sebelah tangan, sesuai dengan judul lagunya DON’T WANNA CRY. Sebong emang selalu punya point dance yang gampang untuk ditangkep dan dicerna. Pokoknya banyak2 terima kasih buat uri poppo leader a.k.a Hoshi dan member poppo team yang lain, juga para koreografer dari pledis atas koreografer dance yang mengagumkan. Aku ga nyangka, lagu dengan kegalauan yang kentara gini bisa cocok sama dance yang somehow keliatan powerfull.

BANYAK2 TERIMA KASIH JUGA buat uri producer-nim, Woozi oppa yang tercinta karena atas kerja kerasnya terciptalah lagu yang neomu2 indah ini. Juga untuk lagu2 lain di comeback kali ini. Member2 yang lain aku yakin juga ikut berpartisipasi entah itu dalam pembuatan dance ato penulisan lirik, dan lain-lain. Pokoknya ga salahlah aku udah stand sebong walopun ga punya teman :’)

STAND SEVENTEEN STAND TALENT!

Semoga kalian bisa tetap langgeng bertiga belas sampai jadi ahjusshi rasa oppa, sampai jadi kakek, sampai kalian menutup mata juga. Aku pasti akan setia mendukung kalian sebong!!

Btw, aku paling suka part nya Seungkwan. Walopun Seungkwan dan Dk dapet part yang sama tapi entah kenapa aku lebih prefer si Seungkwan /no offense ya, cuman pendapat pribadi ehehe/ mungkin karena udah lebih dulu denger suaranya pas di highlight medley kemarin. Juga aku ngerasa kalo suara Seungkwan cocok banget buat bergalau ria dan aku beneran SUMPAH GA BOONG netesin air mata pas di part si boo. Aku juga suka part Hoshi dan Seungcheol. Akhirnya babeh scoups dan hosh berasa jadi member vocal team lagi ya~ :’)

Oh, jangan lupa juga suara woozi dan Joshua yang halus banget bikin bulu kudukku merinding. Suara mereka asli halus banget. Bukan halus kek perempuan, tapi halus khas cowo yang bikin cewe klepek-klepek dan cengo pas dengernya. Mantaplah pokoknya kalian.

Jun dan The8!! Ya ampun~ aku ngerasa comeback ini adalah kebangkitan China-line a.k.a Junhao couple wkwkwk /fangirlingan/ Jun baju nya yang sebelah ga pake lengan dan nampakin sekilas otot-otot dia yang baru kebentuk. Dan The8, uri minghao yang cimut-cimut tapi aselinya badass ini jago banget dancenya pas jadi center di beberapa part. Akhirnya kamu banyak disorot juga ya nak~ /bangga saya/

Terus juga ada rambut pirang Jeonghan yang bikin salpok, aku hampir ngira cewe pirang yang ada di awal mv itu Jeonghan karena mereka sama2 cantik /eh/ tapi Jeonghan kan cantik-cantik manly, ya kan, bang? :’)

ULGO SHIPJI ANHA~~

Aku udah replay mv ini berkali2 saking sukanya sama lagunya. Semakin di replay malah makin suka dan kecanduan pas dengernya XD Oh, iya. Pas iseng2 nonton mv reaction aku ada nemu komen, kalo di lagu ini ntu sebong kerja sama bareng pihak produser chainsmoker /kalo ga salah, entahlah/ makanya vibe mereka di lagu ini ntu rada mirip2. Itu sih kata carat dari negri paman sam ya, lagian mereka yang lebih tahu. Aku mah apa, ga tau lagu2 lain selain korea wkwk

Oh iya, kualitas mv sebong kali ini juga ajib banget. Saking ajibnya aku keinget sama kualitas mv mereka pas waktu debut alias adore u. Kalo dibandingin sama jaman2 itu kita bisa liat perkembangan sebong dari waktu ke waktu :’) aku ngerasa sebong semakin manly tanpa harus mengusung konsep manly itu sendiri. Manly yang ini ituh manly yang fresh khas anak2 sebong banget.

Pokoknya mv kali in adalah sesuatu banget, aku kaget juga sama view mv mereka yang kali ini melejit jauh lebih cepat dari mv2 sebelumnya. Untuk carat yang ada di seluruh dunia tolong dukung sebong dengan sekuat tenaga untuk comeback ini ya! Gak cuman comeback kali ini, tapi juga comeback2 lainnya pokoknya kita harus selalu dukung sebong, oke? 😉

Mohon maaf kalo ada kesalahan di tulisan ini.

Terima kasih sudah baca review saya yang unfaeda. Yang mau kenal2, ngobrol2, fangirlingan bareng yuks monggo di add id line saya crimsonemerald4. Kali aja kita sehati wks XD /abaikan/

Terakhir, SAY THE NAME, SEVENTEEN!!

ANNYEONG!!

:*

/peluk kecup Shujeong a.k.a CrimsonEmerald a.k.a Blueincarnation a.k.a Noel/

2 thoughts on “REVIEW MV SEVENTEEN-DON’T WANNA CRY (AWESOME!!!)

Tinggalkan Balasan

